Kamis, 17 November 2011

Melangkah dalam Firman

"Ce Ifana sudah berapa banyak mendengar Firman Tuhan?" Dari Sekolah Minggu ya?"
Itulah pertanyaan yang ditanyakan semalam oleh penginjil saya waktu kebaktian rumah tangga.

Pertanyaan itu begitu menyentakkan saya dan membuat saya berpikir.
Benar..,sudah sejak Sekolah minggu saya mendengar Firman Tuhan,, tapi sudah berapa banyak saya melakukannya???

Tema kebaktian malam itu adalah "Melangkah dalam Firman" (Yakobus 1 :19-27)
Ternyata kalo dipikir-pikir, benar ya, jumlah Firman Tuhan yang saya dengar dengan jumlah Firman Tuhan yang sudah saya lakukan itu sangat berbeda jauh. bahkan saya merasa kurang sekali.


Tuhan Yesus pernah berkata kepada murid-murid-Nya :
"Ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi telah menduduki kursi Musa. Sebab itu turutilah dan lakukanlah segala sesuatu yang mereka ajarkan kepadamu, tetapi janganlah kamu turuti perbuatan-perbuatan mereka, karena mereka mengajarkannya tetapi tidak melakukannya."

Saya juga dulu mengajar Sekolah Minggu dan setelah memiliki anak, sesekali masih mengajar. Waktu kuliah juga membantu teman-teman dalam kelompok tumbuh bersama.
Saya berpikir berapa banyak sudah hal Firman Tuhan yang sudah saya ajarkan atau beritahukan kepada teman-teman ataupun murid-murid saya. tetapi begitu sedikitnya yang saya lakukan. Oh Tuhan tolong saya, tolong kami anak-anakMu Tuhan.
Supaya kami jangan sampai hanya bisa mendengar atau mengajar Firman Tuhan saja tetapi melakukannya...,melakukannya..,melakukannya... That's all you want God!!


Yakobus 2 : 17
Demikianlah juga halnya dengan iman : Jika iman itu tidak disertai dengan perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati.

Teman-teman mari kita bersama-sama melangkah dalam Firman. Dan biarlah kita boleh saling mendoakan supaya kita anak-anak Tuhan boleh memuliakan Tuhan kita Yesus Kristus melalui perbuatan kita.

Perintah apa saja yang disampaikan oleh Yakobus kepada orang percaya? (Yak 1 :19,21,22,25)
  • Setiap orang hendaklah cepat untuk mendengar, tetapi lambat untuk berkata-kata, dan juga lambat untuk marah (ayat 19).
  • Buanglah segala sesuatu yang kotor dan kejahatan yang begitu banyak itu dan terimalah dengan lemah lembut firman yang tertanam di dalam hatimu, yang berkuasa menyelamatkan jiwamu (ayat 21)
  • Hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri. (ayat 22)
  • Meniliti firman Tuhan dengan tekun dan sungguh-sungguh melakukannya. (ayat 25)

MARI MELANGKAH DALAM FIRMAN !! GBU all

Tidak ada komentar:

Posting Komentar