Jumat, 12 Agustus 2011

Membuang kebiasaan minum susu saat tengah malam

Tak terasa sudah lima hari ini si kecil tidak minum susu formula lagi saat tengah malam. Umurnya sudah hampir dua tahun tidak lama lagi. Tepatnya tanggal 23 September nanti. Saya mulai berpikir untuk membiasakan dia tidak minum susu lagi saat tengah malam. Biasanya sekitar jam dua pagi dia mulai terbangun dan meminta untuk dibuatkan susu.

Senangnya sekarang si kecil sudah tidak bangun minum susu lagi saat tengah malam. Alasan saya untuk memberhentikan kebiasaan ini  dikarenakan:
  • dapat merusak gigi si kecil . Dari kata-kata orang tua dan informasi yang saya dapatkan dari internet ^_^ susu formula itu kan manis, jadi bisa merusak gigi,.Apalagi minumnya tengah malam gitu dan gak gosok gigi lagi,ha3.
  • trus karena rencananya mau nambah momongan lagi, biar nanti kalo udah hamil gak ganggu istirahat malam. Demi pertumbuhan janin ^_^ (padahal biar mamanya juga bisa tidur pules,he3..dan tentunya si kecil juga dong)
Ya..,kira-kira begitulah alasannya. Semoga si kecil bisa tidur nyenyak sampai pagi, gak mikirin minum susu lagi tengah malam. Dan tumbuh kembang otaknya bisa optimal. Katanya kalau anak tidur nyenyak pada malam hari itu  bagus untuk perkembangan otaknya.

Untuk ibu-ibu yang lagi berusaha melepas kebiasaan anaknya minum susu tengah malam, selamat berjuang ya... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar