Kamis, 10 November 2011

5 Latihan Utama untuk Mengurangi Selulit


By: Savannah Danielle
Translated by : Ifana
 
Ada beberapa cara untuk meminimalkan
gumpalan dan sisa lemak pada kulit dan salah satu metode yang paling murah adalah untuk terus bergerak. Untuk menghargai keuntungan dari olahraga teratur pengurangan selulit ini, Anda harus terlebih dahulu mengetahui bahwa masalah kulit ini sangat menggangu bagi banyak wanita.

Lemak merupakan nutrisi penting tubuh
yang harus dipertahankan. Bersama dengan karbohidrat dan protein, menghasilkan kalori, sumber energi untuk kegiatan sehari-hari. Ketika jumlah lemak yang masuk melebihi dari apa yang dibutuhkan tubuh, lemak itu disimpan untuk penggunaan masa depan. Ini adalah salah satu penyebab mengapa seorang wanita melihat selulit di kulitnya. Ini mendorong sel-sel lemak subkutan (terletak di bawah kulit) ke atas, menyebabkan benjolan terlihat pada kulit. Jadi dengan diet rendah lemak, melakukan latihan-latihan berikut ini akan mencegah dan mengurangi itu.

Latihan kardiovaskular Terbuka

Berjalan, jogging di taman, berenang di kolam renang dan naik sepeda adalah cara sederhana namun menarik dari jenis latihan ini. Tidak ada biaya yang terlibat dan Anda hanya perlu kesabaran dan disiplin sebagai modal anda. Dan hal yang terbaik yaitu,  Anda dapat mengembangkan sebuah hobi dengan menggerakkan kaki Anda, betis, pantat, lengan dan paha belakang bersama dengan keluarga dan teman-teman.

Rasakan kenyamanan latihan kardiovaskular dalam ruangan.

Jika Anda bukan pencinta luar ruangan, maksimalkan jenis latihan
ini. Berjalan atau jogging di treadmill dan menggunakan rowing machine atau stationery bicycle dapat digunakan untuk meningkatkan sirkulasi darah Anda dan membakar kelebihan lemak Anda. Pastikan untuk memiliki pemanasan yang cukup dan membangun intensitas secara bertahap, sesuai dengan kecepatan tubuh Anda.

Menggoyangkan tubuh Anda di kelas aerobik.

Latihan-latihan berirama
ini menggabungkan peregangan dan langkah-langkah berkekuatan untuk pengurangan selulit menggunakan musik, sehingga menari-seperti rutinitas. Anda dapat melakukannya di sebuah pusat kebugaran dengan instruktur atau dengan DVD instruksional. Ada berbagai jenis aerobik sehingga Anda dapat memilih salah satu yang memenuhi kebutuhan Anda.

Cobalah
latihan focus pada bagian yang bermasalah.

Jika latihan sebelumnya
menggerakan tubuh Anda secara umum, jenis ini berfokus pada lemak dari bagian tubuh tertentu dan mengubahnya menjadi otot. Karena itu Anda dapat memilih latihan anaerobik yang secara khusus akan mengurangi selulit pada bagian tubuh tertentu. Jika Anda ingin bekerja pada  pinggul, pantat dan paha, Anda dapat memilih salah satu latihan jongkok. Jika paha belakang berselulit, berdiri dengan kaki ditekuk atau berbaring  yang Anda butuhkan. Jika lengan Anda berselulit, coba latihan beban tangan.

Latihan Pernapasan

Sistem limfatik tubuh membutuhkan oksigen yang cukup dalam menghilangkan racun dari sel-sel Anda dan dalam memerangi selulit. Jadi
sisihkan beberapa menit dan lakukan latihan pernapasan dengan posisi berbaring santai. Tarik napas dan tahan napas selama beberapa detik sebelum Anda mengeluarkan napas. Meskipun Anda melakukannya untuk selulit Anda, Anda juga mendapatkan manfaat lain seperti ketenangan dan keheningan pribadi.

Kegiatan yang disarankan di atas mungkin
adalah cara yang paling menarik, termurah dan paling aman untuk mengatasi masalah kecantikan Anda. Tapi latihan  untuk pengurangan selulit ini juga memberikan manfaat lebih daripada krim dan sedot lemak. Latihan-latihan ini juga menyelamatkan Anda jauh dari penyakit jantung dan paru-paru, menguatkan otot-otot Anda dan membuat Anda terlihat dan merasa baik.



Selamat mencoba ^_^

Sumber:
http://www.articlebiz.com/article/1051506386-1-top-5-exercises-for-cellulite-reduction/
Seret dengan menahan tombol shift untuk menyusun ulang.
Beri peringkat terjemahan
Tukar bahasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar